Wayag Island : Keindahan Mahakarya Tuhan di Bumi Papua


puncak wayag sisi kiri raja ampat by infobackpacker

Ratusan gugusan lime stone berjejer rapi menyerupai labirin, menyatu dengan birunya air laut samudra pacific yang diselingi lagoon berwarna biru kehijauan. Panorama yang menghipnotis siapa saja yang pernah melihatnya, ibarat melihat miniatur surga yang jatuh ke dunia.

Ditempuh sekitar tiga jam dari ibu kota Raja Ampat. Wayag island Berbatasan langsung dengan Republik Palau di pacific. Keindahan panorama yang komplit menjadikan Wayag Iisland sebagai ikon Raja Ampat.

Saat memasuki kawasan Wayag Island, kita seolah dibawah masuk ke dalam labirin tebing kapur yang menjulang tinggi dan membentang luas. Langit seakan lebih dekat dengan kepala anda, ibarat kain kanvas berwarna biru cerah berbalut cat putih yang atraktif. Setidaknya itu yang saya rasakan. Sungguh mahakarya terbaik dari tuhan yang pernah saya lihat!

Berlabuh di salah satu pulau berpasir putih dikawasan Wayag Island, ternyata petualangan belum lah usai. Snorkeling di antara ribuan ikan kecil menjadi hal yang wajib kita lakukan sebelum menuju point yang yang sebenarnya. Yakni, puncak Wayag.

(Teks dan foto oleh Sulfandi Sultan)

Tags : ,

Save Orang Utan

Social Media