Teluk Kabui : Panorama Tebing Karst yang Menjulang Tinggi


batuan karst teluk kabui raja ampat by infobackpacker

Panorama landscape keras dari tebing karst menjulang tinggi dengan berbagai corak yang unik akan memanjakan mata siapa saja yang melihatnya

Hijaunya vegetasi di beberapa pulau utama menjadi kamuflase yang sempurna untuk menyembunyikan ratusan gugusan tebing karst yang berbentuk kerucut menyerupai pulau-pulau kecil, saat melihat teluk kabui dari depan.

Ditempuh sekitar 30 menit dari penginapan di Saleo, saya di buat terpukau saat mulai memasuki kawasan yang di juluki miniatur Wayag Island. Dari jauh hanya terlihat beberapa gugusan pulau, namun Semakin jauh kami memasuki perairan teluk Kabui, baru terlihat jelas ratusan pulau-pulau kecil seukuran rumah bertingkat, seakan menyembul dari dasar laut.

Disini juga kita bisa melihat perkampungan nelayan orang Buton yang membuat rumah di salah satu sisi bukit yang memiliki kemiringan sekitar 60 derajat.

Teluk Kabui menyimpan beberapa destinasi menarik, tapi juga masih banyak destinasi tersembunyi atau belum ditemukan. Diving, snorkeling, caving sebagian kegiatan yang bisa kita lakukan di tempat ini.

(Teks dan Foto Sulfandi Sultan)

Save Orang Utan

Social Media