Sofyan Arief Fesa Bersama Tim Mahitala Unpar Mengukir Prestasi Pendakian Internasional


Sofyan Arief FesaINFOBACKPACKER.COM – Sofyan Arief Fesa, adalah salah satu Summiteer dari Mahitala Unpar, yang mencatatkan namanya sebagai satu dari The seven summiteer Dunia. saat ini hanya ada 275 pendaki internasional yang bergelar The Seven Summiters, kini dengan berhasilnya keempat pendaki asal Indonesia Sofyan Arief Fesa (28), Xaverius Frans (24), Broery Andrew Sihombing (22), dan Janatan Ginting (22) yang berasal dari Mahasiswa Pencinta Alam (Mahitala) Universitas Parahyangan (Unpar). Indonesia akhirnya bisa mencatatkan wakil pertamanya yang bergelar The Seven Summiters di kancah pendakian Internasional.

Sofyan Arief Fesa yang biasa disapa Ian ini, adalah seorang mountainnering kelahiran Bandung, 20 Febuari 1983. Beberapa ekspedisi sebelumnya sudah pernah dilakukan, misalnya kegiatan yang bertajuk “Mahitala Unpar Trekking To Himalaya” dimana ia menyambangi Everest Basecamp, Kallapatar dan Annapurna Circuit. juga mahasiswa pasca sarjana Magister Management Universitas Parahyangan ini pernah melakukan “Ekspedisi Pegunungan Sudirman Mahitala Unpar 2009” ian pun berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih di Carstensz Pyramid (4.884 mdpl) yang merupakan langkah awal bagi dirinya untuk mendaki enam puncak tertinggi lainnya di dunia.

(Dokumentasi Mahitala Unpar)

Profil Seven Summiteers dari Mahitala Unpar dan ulasan selengkapnya tentang penaklukan 7 puncak dunia ini dapat Anda baca di Majalah Digital Info-Backpacker Edisi 9.

Tags :

Save Orang Utan

Social Media