Pantai Kawe : Pesona Terumbu Karang di Bibir Pantai


pantai kawe raja ampat by infobackpacker
Melihat terumbu karang dengan mata telanjang di pinggir pantai tanpa harus Snorkeling atau Diving hanya ada di pantai kawe.

Merupakan lokasi camp pengawas yang memang ditugaskan untuk mengawasi dan menjaga gugusan pulau-pulau di sekitar Wayag Island. Sebuah dermaga kayu di pinggir pantai yang berbentuk bulan sabit di apit pasir putih dengan terumbu karang yang menyembul jelas di sisi kiri dan kanan seolah menyambut siapa pun yang datang berkunjung ke pulau ini.

Ekosistem yang terjaga dengan baik memungkinkan kita bisa melihat kehidupan bawah air tanpa harus diving atau snorkeling sekali pun. Ribuan ikan akan memanjakan mata kita, bahkan saya sempat melihat hiu berukuran kecil (black tip) di antara tiang penyangga dermaga yang hanya sekitar satu meter kedalamanya.

Cukup di pinggir pantai saja sudah membuat kita kagum, apa lagi jika kita melakukan aktivitas diving atau snorkeling. Saya sempat bertemu dengan beberapa diver dari Manado yang sudah menginap lima hari di tempat ini untuk melakukan kegiatan diving. Luar biasa! Itu kata mereka tentang panorama bawah laut di gugusan pulau Kawe.

untuk menuju pulau ini start pointnya dari pelabuhan speed di Waisai. Itu pun sudah satu rangkaian perjalanan menuju ke Wayag Island.

(Teks dan Foto oleh Sulfandi Sultan)

Save Orang Utan

Social Media