Makna Backpacking dimata Elok Dyah Messawati


Penggiat di jaringan silaturahmi (Couchsurfing) dan juga penulis buku “Backpacking hemat ke Australia” beberapa bulan belakangan ini sangat intens mengadakan pertemuan untuk sharing dengan komunitas (Backpacker Dunia) yang dibentuknya di salah satu situs jejaring.

Dalam sela-sela kesibukanya Infobackpacker sempat bertanya seputar dunia backpacking.

Simak penuturanya tentang arti Backpacking :

Backpacking buat saya adalah cara saya untuk “menjelajah” dunia. Sebuah perjalanan mandiri yang diurus oleh diri sendiri, tidak bergantung pada event organizer atau travel agent di Indonesia. Dengan demikian si backpacker harus kreatif menentukan tempat mana saja yang akan dia kunjungi dan lakukan, bertanggungjawab penuh pada keseluruhan itinerary dan semua pernak-pernik perjalanannya.

Dengan dana sangat terbatas, backpacking adalah pilihan tepat. Backpacking adalah upaya untuk menghemat semua lini pengeluaran selama perjalanan, baik biaya transpor, akomodasi, kalau bisa cari gratisan melalui berbagai komunitas backpacker di seluruh dunia yang membuka rumahnya untuk diinapi backpacker lain secara gratis, bahkan untuk konsumsi pun apa adanya saja. Dengan demikian biaya bisa dihemat agar bisa berjalan sejauh mungkin.

Backpacking adalah cara untuk mengenal budaya masyarakat lain, baik di dalam negeri atau pun di luar Indonesia. Dengan backpacking si backpacker lebih luwes dalam melakukan perjalanan karena tidak terikat aturan-aturan seperti jika sedang dalam suatu group tour.

Baca selengkapnya di Majalah Digital Info-Backpacker Edisi 7.

Tags :

Save Orang Utan

Social Media